Translate

Demo Di Depan Kantor DPRD Sumut



Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Penyelamat Aset Negara Sumatera Utara (FOMPANSU) melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu(15/10/14). Massa mendesak anggota DPRD lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Sumut dibandingkan dengan kepentingan partai, karena mereka di pilih langsung oleh masyarakat.

Masyarakat saat ini mengetahui bahwa sanya Sumut menjadi Provinsi terkorup di Indonesia dimana penjabat-penjabat eksekutif daerah-daerah banyak tersangkut kasus korupsi, sebab ini tidak terlepas oleh kinerja DPRD yang tidak menjalankan Fungsinya sebagai pengawas kebijakan dan kinerja dari pemerintahan.

Pengunjuk rasa mengatakan, dalam aksi ini kami meminta agar DPRD SU segera mengeluarkan hak interplasi kepada Gubernur Sumatera Utara mengenai Dana Bantuan Daerah (DBD) dan Dana Bagi Hasil (DBH) dimana hal ini kami menduga pada indikasi dugaan korupsi.

Terdapat berbagai kejanggala yang terjadi pada para anggota dewan di priode 2014-2019 yang baru dilantik, agar segera menyelsaikan masalah-masalah yang ada di Sumatara Utara sesuai dengan fungsinya, legislasi, pengawasan, dan membahas anggaran APBD.


"Kami menuntut para anggota DPRD SU lebih transparan dalam membahas anggaran-anggaran APBD Sumut dan bersikap kritis terhadap setiap kebijakan dan kinerja pemerintah yang di pimpin oleh Gubsu H.Gatot Pujonugroho." Jelasnya. MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top