Translate

Demo Mahasiswa Ricuh


Medan Foto - Ratusan mahasiswa dari himpunan mahasiswa islam dimedan, sumatera utara, senin (9/5). Sore tadi, menggelar aksi unjuk rasa dibundaran gatot subroto medan, dalam aksinya ratusan mahasiswa ini melakukan aksi, menuntut saut situmorang mundur dari kpk karena mahasiswa kecewa terhadap perkataan yang dianggap tidak memiliki etika dalam berbicara.

Ratusan massa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa islam menggelar aksi unjuk rasa dibundaran gatot subroto, jalan gatot subroto medan, sumatera utara, dalam aksinya mahasiswa memblokir jalan dengan membakar ban dijalan raya.

Akibat aksi mahasiswa  tersebut,  petugas kepolisian melakukan tindakan tegas agar aksi unjuk rasa  mereka segera dibubarkan, aksi yang mereka lakukan membuat jalan diseputaran bundaran gatot subroto mengalami kemacetan panjang.

Karena dianggap mengganggu arus lalulintas, sejumlah petugas kepolisin kemudian meminta mahasiswa memadamkan ban bekas yang mereka bakar,  namun mahasiswa tetap ngotot melaksanakan aksi hingga akhirnya terjadi ricuh.

Mahsiswa dan petugas kepolisan terlihat saling dorong dan beradu mulut, akibat susana aksi yang mereka lakukan menjadi panas dengan mengeluarkan kata kata kotor  disela-sela aksi yang mereka lakukan.

Ketua hmi, mustafa habib, mengatakan, aksi yang kami lakukan adalah bentuk kekecewan terhadap saut situmorang yang telah mengucapkan kata kata yang menyakiti hati seluruh kader hmi, dan berharap saut situmorang dipecat selaku wakil ketua kpk.

Sementara itu, kendaraan yang datang dari jalan adam malik medan,  terpaksa berjalan lamban  bahkan akibat  aksi mahasiswa memblokir jalan ini,  mobil yang melintas di seputaran bundaran gatot subroto terpaksa harus memutar arah. (MF/MF)

0 komentar:

Back to Top