Translate

Mahasiswa Sumut Demo Kantor Walikota Medan


Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sumut melakukan aksi unjukrasa didepan Kantor Pemko Medan, dijalan Maulana Lubis Medan, Rabu(22/10/14).

Massa menuntut Walikota medan harus selamatkan pendidikan anak bangsa dan dunia pendidikan di Kota Medan dengan batalkan surat keputusan di keluarkannya murid tersebut dari sekolah.Guru merupakan jabatan atau profesi yang memerlukan keahlian. Sebab orang yang pandai bicara dalam bidang-bidang tertentu, belum dapat disebut sebagai guru.

Oleh karena itu guru adalah figur pemimpin, sosok arsitektur yang dapat membentuk jiwa dan watak anak didik, guru mempunyai kekuasaan untuk membentuk dan membangun kepribadian anak didik menjadi seorang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.Mul mengatakan Walikota Medan harus tindak bawahannya yang tidak dapat menyelesaikan tugas dengan baik (kepala sekolah dan dinas pendidikan).

"Dikeluarkannya Thalia dan Venesia sebgai murid di SDN percobaan jl.Sei Petani Medan telah mencerminkan bahwa kepala sekolah tersebut tidak bijaksana dalam mengambil sikap sehingga mengorbankan muridnya sendiri dengan tidak dapat melanjutkan proses belajar sebagaimna dijamin oleh undang-undang." Jelasnya.

Walikota Medan harus bertanggung jawab atas masa depan pendidikan anak bangsa tersebut.Tidakan yang tergesa-gesa, ceroboh dan tidak mengedepankan norma dan nurani dalam membuat keputusan adalah hal yang sangat merugikan, dengan mengeluarkan "Thalia dan Venesia sebgai murid di sekolah tersebut melegitimasi ketidakmampuan kepala sekolah dalam membimbing anak bangsa mencapai masa depannya. MEDAN FOTO/Ahmad/14


0 komentar:

Back to Top