Translate

Rakyat Berantas Korupsi Sumut Demo Kantor Gubernur Sumatera Utara



Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut (GRBAKSU) melakukan aksi unjukrasa dideapan Kantor Gubernur Sumatera Utara, dijalan Diponegoro Medan, Rabu(20/10/14). Massa mengungkapi adanya dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Sergai tahun 2005 atas pekerjaandan pengadaan mobileur 92 sekolah dengan kerugian negara yang mencapai Rp.2,7 M.

Dalam terkait berbagai dugaan korupsi disumut, diantaranya soal penyertaan modal pada badan usaha milik negara, Bantuan Daerah Bawahan (BDB) ke kabupaten/kota, Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), juga soal penanganan kasus dugaan korupsi alat-alat kesehatan di Diknas TOBASA. Meski Tengku Erry Nuradi belum secara resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK soal Dana Alokasi Khusu (DAK) dana non Reboisasi dari Kantor Perbendaharaan Negara (KPN) berpotensi merugikan Negara 8 M.

Saharuddin selaku kordinator aksi mengatakan, kami mendesak agar KPK menyampaikan klarifikasi atau kelanjutan ikhwal pemeriksaan terhadap Tengku Erry Nuradi, yang diberitakan pernah dilakukan pemeriksaan oleh KPK pada 9 mei 2010 lalu saat menjabat sebagai bupati Serdang Bedagai, dengan surat pemanggilan, Nomor - 137/10/05/201. MEDAN FOTO/Ahmad/14


0 komentar:

Back to Top