Translate

Gerakan Mahasiswa Demo Kantor Walikota Medan



Puluhan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Nusantara (GEMMA Nusantara) Sumut melakukan aksi didepan Kantor Walikota Medan, dijalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis(23/10/14). Massa mendesak bapak Dzulmi Eldin segera mengeluarkan surat pelarangan pendiri bangunan permanén diatas badan jalan dan Drainase yang ada di jalan timah.

Kota Medan merupakan salah satu kota terpada di Indonesia, sehingga kebutuhan masyarakat atas keberadaan jalan sangat penting untuk diselamatkan, dari tangan para investor yang tidak memikirkan kepentingan umum,dalam orasinya.

Abdullah Syah Lubis selaku kordinator aksi mengatakan, Kami juga mendesak kepada Polresta Medan mengusut pencopotan Plank Nama Jalan Timah yang telah dibangun oleh Pemko Medan, kami indikasikan dilakukan oleh oknum-oknum pengembang yang akan mengkapling-kapling Jalan Timah.

Salah satu contohnya adalah rencana pendirian bangunan permanen bertingkat tiga di atas badan jalan timah Kelurahan Sei Rengas II Kec.Medan Area yang dilakukan oleh investor nakal. Yang telah mengenyampingkan UU No. 38 Tahun 2004 tetang jalan dan Perwal Kota Medan No. 9 Tahun 2009 tetang pelanggaran mendirikan bangunan permanen di atas drainase dan badan jalan.

"Kami menanggapi bahwa sangat disayangkan bila Walikota Medan hanya diam melihat rencana yang dilakukan pengembang untuk mendirikan bangunan permanen diatas Badan Jalan Timah tersebut." Jelasnya.


Para pengunjuk rasa didepan Kantor Walikota Medan masih melakukan orasi, karena belum ada yang menanggapi orasi yang mereka sampaikan. MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top