Translate

Manchester United Akan Perbaiki Posisi


MANCHESTER - Gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick, berharap timnya bisa menjaga momentum setelah mengalahkan Hull City 3-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/11).

Pada pertandingan tersebut, MU tampil mendominasi. Kemenangan MU ditentukan oleh gol Chris Smalling pada menit ke-16, Wayne Rooney (27'), dan Robin van Persie (66').

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, MU menguasai bola sebanyak 77 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 12 usaha. Adapun Hull City melepaskan dua tembakan akurat dari empat percobaan.

"Itu adalah performa dan kemenangan yang bagus. Kami mengontrol pertandingan dari awal dan memainkan sepak bola indah. Semoga hal sama bisa kami lakukan pada Selasa besok (melawan Stoke City)," ungkap Carrick.

MU sementara menempati peringkat keempat klasemen Premier League dengan poin 22 dari 13 pertandingan.  Carrick pun berharap kemenangan demi kemenangan bisa memperbaiki posisi MU di klasemen akhir nanti.

"Kejatuhan musim ini karena kami terlalu banyak mengubah komposisi skuad dan kami tidak konsisten dengan skuad ini. Semoga hal itu akan berubah sekarang dan menyenangkan bisa menampilakan permainan cepat sehingga kami bisa momentum seperti ini," kata Carrick.

Dikabarkan sebelumnya, Manchester United secara meyakinkan menang 3-0 atas Hull City pada pekan ke-13 Premier League, Sabtu (29/11). Raihan tiga angka di Old Trafford ini membuat Setan Merah mengkudeta posisi Arsenal, yang sempat nangkring di urutan keempat usai menang 1-0 atas West Bromwich Albion. Tiga gol MU dicetak oleh Chris Smalling, Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Tambahan tiga poin ini membuat The Red Devils mengumpulkan total 22 poin, terpaut dua angka dari rival sekotanya, Manchester City, yang bermain pada Minggu (30/11), di kandang Southampton. Mereka terus memelihara asa bisa tampil di Liga Champions pada musim mendatang.

Namun kemenangan ini harus disertai kabar kurang sedap karena MU kehilangan winger lincah, Angel di Maria. Pemain yang dibeli dari Real Madrid tersebut hanya bermain selama 15 akibat cedera paha, sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ander Herrera.

Bermain di hadapan publiknya, MU langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya diraih pada menit ke-16, ketika Smalling mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut yang mengarah kepada Marouane Fellaini, kemudian terjadi kemelut di dalam gawang dan sempat disundul Van Persie. Memanfaatkan bola liar, Smalling menyambar si kulit bundar sehingga berbuah gol, yang disahkan setelah dilihat melalui teknologi garis gawang.

Tiga menit menjelang turun minum, MU berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan Rooney, setelah menerima umpan brilian Van Persie yang berdiri di depan gawang. Striker timnas Inggris ini melepas tendangan keras melengkung menggunakan kaki kanan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, MU terus menggempur pertahanan tim tamu. Gol tambahan pun tercipta pada menit ke-66 lewat tendangan Van Persie dari luar kotak penalti. Dengan kaki kirinya, penyerang timnas Belanda itu melesakkan si kulit bundar ke pojok kanan atas gawang. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan sehingga MU meraih kemenangan 3-0. (MEDANFOTO/Was/14)

0 komentar:

Back to Top