Translate

Siapakah Yang Pantas Untuk Meraih Ballon d'Or



BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, percaya setiap pemain memiliki karakter berbeda untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Namun, menurut Enrique, ada sejumlah pemain yang memiliki kualitas di atas pemain lainnya.

Enrique pun menunjuk Lionel Messi menjadi yang terbaik di antara para pemain tersebut dan termasuk yang terpantas meraih Ballon d’Or. Dilansir dari laman The Hard Tackle, banyak yang menginginkan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan gelar tersebut.

''Aku punya opini yang berbeda dari yang lainnya, aku menganggap Messi yang terbaik dan aku akan memilih dia,'' kata dia.

Tidak hanya Enrique, Gerard Pique pun menyebut Messi masih tetap sebagai yang terbaik dibanding pemain lainnya. Pique yang pernah bersama Ronaldo ketika di Manchester United itu percaya Messi memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh Ronaldo.

Pique menyebut Messi terlahir sebagai pemain sepak bola, sementara Ronaldo sebagai pemain yang memiliki keinginan kuat untuk berkembang melalui latihan keras.

''Messi memiliki talenta lebih natural. Dia tidak perlu terlalu terobsesi dengan latihan dan dia bisa lebih hebat. Dia juga memiliki mental lebih baik dari CR7,'' ujarnya.

Namun ada pandangan lain dari mantan striker legendaris asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengungkapkan harapan bahwa Neymar bisa memenangkan Ballon d'Or suatu saat nanti. Menurutnya, striker Barcelona ini pantas meraih penghargaan individual paling bergengsi di dunia tersebut.

Ronaldo sendiri berusaha realistis dan mengatakan bahwa tak mungkin Neymar meraih penghargaan tersebut dalam waktu dekat. Untuk saat ini, Ronaldo menyebut Neymar masih berada di bawah level dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir saat ini Neymar makin dekat kemampuannya dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," ungkap Ronaldo kepada UOL Esporte, seperti dilansir Inside Spanish Football, hari ini.

"Harapan kami rakyat Brasil untuk bisa melihat pemain dari negeri kami meraih Ballon d'Or berada di pundaknya," tandasnya.


Ronaldo sendiri pernah tiga kali meraih penghargaan individual itu. Namun, nama penghargaan itu belum dinamai Ballon d’Or melainkan FIFA World Player of the Year. (MEDANFOTO/Was/14)

0 komentar:

Back to Top