Translate

Alfred Riedl Mengatakan Persepakbolaan Indonesia Kasar



Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan permasalahan utama sepak bola di negeri ini. Salah satu hal yang membuat persepakbolaan di tanah air tidak bisa berkembang adalah kebrutalan dalam bermain.

Sepak bola keras yang menjurus kasar dipandang oleh Riedl sebagai masalah utama bagi persepakbolaan Indonesia. Hal ini membuat suasana di lapangan bertensi tinggi dan para pemain tidak bisa fokus penuh dalam bermain sepak bola.

"Masalah di Indonesia adalah kualitas sepak bola yang buruk. Kata buruk di sini dalam arti permainan kasar yang sering diperagakan di sepak bola Indonesia," kata Riedl.

"Hampir setiap bulan, wasit di Indonesia rata-rata mengeluarkan tiga sampai lima kartu merah. Bahkan, dalam pertandingan final antara Persib menghadapi Persipura, seharusnya ada empat kartu merah yang harus dikeluarkan wasit. Jumlah ini terlalu banyak," lanjutnya.

Dikabarkan sebelumnya, Timnas harus bertekuk lutut di hadapan Suriah. Omar Khrbin mencetak dua gol dan membawa Suriah menundukkan Indonesia 2-0 dalam laga persahabatan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (15/11).

Laga ini digunakan untuk menyiapkan timnas ke turnamen Piala AFF yang akan diselenggarakan di Vietnam minggu depan. Pada laga sebelumnya, timnas Merah Putih mampu menang dari Timor Leste dengan skor 3-0.

Sepanjang pertandingan, Suriah sendiri mampu menguasai bola dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia, baik melalui serangan melalui umpan panjang ataupun lewat serangan sayap kanan.

Indonesia berusaha mengimbangi permainan Suriah, namun tim Garuda selalu gagal dalam duel di lini tengah. Pada babak pertama, duo jangkar Manahati Lestusen dan Imanuel Wanggai justru sering salah melakukan umpan. (MEDANFOTO/14)


0 komentar:

Back to Top