Translate

Harga BBM Resmi Naik Mulai Tanggal 18 November 2014, Pukul 24:00 WIB


Presiden Joko Widodo (Jokowi) Telah mengumukan naiknya harga BBM subsidi mulai Selasa, 18 November 2014, pukul 00:00 WIB. Hingga malam ini pukul 21:41 WIB, terlihat kendaraan mengular di sejumlah SPBU yang tersebar di Indonesia, mengantre untuk mendapatkan BBM subsidi harga lama.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, salah satu SPBU di Pulogadung, Jakarta Timur, antrean kendaraan mengular hingga luber ke jalan, Senin (17/11).

Di Kota Medan, sudah terlihat warga mengantre begitu mendapat info pengumuman kenaikan BBM bakal dilakukan malam ini. Mereka rela berjajar dengan ribuan kendaraan lainnya untuk mendapatkan bensin atau solar harga lama.

Presiden Jokowi menilai, kenaikan BBM subsidi merupakan hasil dari serangkaian pembahasan di sidang kabinet dan rapat terbatas di Istana.

Dia mengaku dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit, hingga akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga BBM subsidi.

"Dari waktu ke waktu kita sebagai bangsa telah dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit. Meksi demikian, kita harus memilih dan mengambil keputusan," lanjutnya.

Di luar Jawa, di Lampung dan Aceh, antrean ribuan kendaraan juga menjadi pemandangan baru di SPBU malam ini.


Harga baru bensin akan dipatokan menjadi Rp 8.500 dari harga lama Rp 6.500. Sedangkan harga solar Rp 7.500 dari harga lama Rp 5.500. (MEDANFOTO/Ahm/14)

0 komentar:

Back to Top