Translate

Chelsea Sementara Menjadi Kandidat Penguasa Kompetisi


LONDON - Belum terkalahkan hingga matchday ke-11 menjadi alasan The Blues menjadi juara paruh musim ini. Sejauh pergelaran Premier League 2014-2015, Chelsea menjadi kandidat terdepan penguasa kompetisi sepakbola paling menghibur di dunia itu. 

Seperti diketahui, jadwal ketat Premier League di penghujung tahun menjadi kunci perburuan titel Premier League setiap tahunnya. Saat ini Chelsea menempati pucuk klasemen sementara unggul lima poin dari Southampton, jika tim arahan Jose Mourinho bisa mempertahankan performa mereka hingga akhir bulan 12 mereka akan semakin sulit di kejar pada sisa musim.

Seperti yang dikatakan oleg Arsene Wenger beberapa waktu lalu, “Jika Anda melihat jumlah poin yang mereka miliki saat ini, dan jika mereka dapat mempertahankan performa seperti ini, maka tidak ada tim yang dapat mengejarnya. Saat ini tidak ada tim di Premier League yang dapat merepotkan permainan mereka.”

Menurut situs Kickoff.co.uk ada lima alasan Chelsea dapat mengunci gelar Premier League pada akhir tahun nanti, Rabu (12/11/2014):

1. Hanya ada dua tim dengan poin lebih banyak dari Chelsea di Premier League

Eden Hazard dkk saat ini menjadi satu diantara tiga tim yang pernah mengumpulkan poin lebih atau sama dengan 29 poin hingga matchday 11. Kedua tim itu adalah Manchester City pada musim 2011-2012, juga tahun pertama Mourinho di Chelsea pada 2005-2006. Keduanya mengumpulkan total 31 poin hingga matchday 11.

2. Kans keruk kemenangan pada laga-laga berikutnya

Usai jeda internasional, Chelsea akan memainkan delapan laga di Premier League hingga akhir tahun nanti. Dari delapan laga telah menunggu, The Blues hanya dihadapi dengan dua lawan berat yakni kontra Tottenham Hotspur pada 4 Desember dan bertandang ke Southampton pada 28 Desember.


3. Gol lebih mengalir

Lima dari enam kekalahan Chelsea musim lalu dengan margin hanya satu gol. Sekarang masalah itu telah teratasi dengan mencetak gol lebih banyak dengan 28 gol. Jumlah tersebut menempatkan mereka menjadi tim yang paling produktif.

Sedangkan gawang Thibaut Courtois sudah kebobolan 11 kali, terpaut lima gol lebih banyak dari tim di peringkat dua, Southampton. Jika membandingkan delapan matchday yang sama dengan musim lalu, Chelsea kebobolan lima gol lebih banyak, namun mereka dapat menutupinya dengan mencetak sembilan gol.

4. Tim pemenang membutuhkan penyerang mematikan

Urusan mencetak gol di tubuh Chelsea sudah menjadi tugas utama striker anyar mereka, Diego Costa. Penyerang yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas lalu telah menunjukkan tajinya dengan mencetak 10 gol, dua gol lebih sedikit dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Ketajaman Costa dirasa dapat berlanjut dengan kehadiran dan sodoran-sodoran bola matang dari mantan jenderal lapangan tengah Arsenal, Cesc Fabregas yang sejauh ini telah memberikan empat assist untuk Costa.

5. Tidak kalah secara mengejutkan di kandang tim kecil

Musim lalu, hal ini yang menyebabkan Chelsea kehilangan titel juara dan merelakannya kepada Manchester City. Musim lalu mereka kalah mengejutkan saat bertandang ke markas Stoke City dan Newcastle United.


Sedangkan musim ini, Eden Hazard dkk baru dua kali berbagi poin di kandang lawan, itu juga mereka raih saat melawat ke Menchester, baik di Etihad Stadium dan Old Trafford. (MEDANFOTO/Okz/14)

0 komentar:

Back to Top