Translate

Wayne Rooney Menyadari Belum Layak Diungkapkan Legenda


LONDON - Wayne Rooney akan mencatatkan penampilan atau caps ke-100 bersama Timnas Inggris saat melawan Slovenia akhir pekan ini. Namun, ternyata Rooney mengakui dirinya masih gundah.

Rooney akan menjadi pemain Inggris teranyar yang mencatatkan penampilan ke-100. Bahkan, tinggal menunggu waktu saja pemain berusia 28 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Three Lions memecahkan catatan Sir Bobby Chartlon.

"Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris akan sangat menyenangkan. Rekor itu telah bertahan sangat lama, dan banyak pemain yang mencoba. Saya relatif masih muda dan yakin bisa melakukannya," ujar Rooney baru-baru ini.

Saat ini, Rooney sudah mengemas 43 gol dari 99 laga, sementara Charlton masih menjadi pencetak gol terbanyak Inggris dengan torehan 49 gol. Rooney tak terlalu mementingkan semua rekor atau pencapaian yang bersifat individu. Baginya, ia belum bisa disebut legenda sebelum berhasil menjuarai Piala Dunia.

"Jelas, saya takkan bisa sebesar Sir Bobby Charlton. Ia pernah memenangkan Piala Dunia bersama Inggris. Jadi, untuk menyamainya, saya harus memenangkan Piala Dunia dan itu menjadi pencapaian terbesar sepanjang karier. Saya bisa mencatatkan 200 caps dan mencetak 100 gol, tapi tujuan utama adalah memenangkan trofi," sambung kapten Manchester United itu.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, mengatakan bahwa pencapaian 100 caps milik Wayne Rooney bersama Three Lions merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Carrick pun memberikan pujian atas prestasi yang diraih rekannya di skuad The Red Devils tersebut.


"Itu adalah prestasi yang sangat luar biasa. Saya tak merasa Anda bisa menyepelekan betapa susahnya untuk bisa memainkan banyak laga seperti itu," seru Carrick. (MEDANFOTO/14)

0 komentar:

Back to Top