Translate

Objek Wisata Danau Limboto Nan Indah


Danau Limboto adalah objek wiasata berupa danau yang banyak di kunjungi para turis, baik lokal maupun asing yang terdapat di kabupaten Gorontalo, Sulawasi Tengah. Danau yang memiliki luas sekitar 3000 hektar ini merupakan muara dari Sungai Molalahu, Sungai Daenaa, Sungai Alo dan sungai Bone Bolango.  Kini, danau yang dahulunya memiliki kedalaman hingga 27 meter, saat ini berkurang dan hanya sekitar 8 meter saja. Danau Limboto memiliki pesona pemandangan yang menakjubkan, karakter dari danau ini memiliki permukaan berlumpu, dibagian tengan dan pinggir danau banyak dijumpai tumbuhan flora air seperti bunga teratai, enceng gondok dan gelagah.

Apabila ingin menikmati pesona danau Limboto ini, akan terasa lebih indah apabila pada pagi hari ataupun di sore hari menjelang matahari terbenam. Dengan begitu, suasana indah di danau akan terasa lebih menakjubkan. Di Danau Limboto, Anda dapat merasakan dan menikmati udara segar dan tentu saja airnya yang jernih dengan ditumbuhi aneka tumbuhan hijau yang begitu eksostis, menjadikan Anda merasa betah berada di danau ini. selain itu, danau ini juga memiliki lingkungan yang asri yang menjadi salah satu dayat tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Aktifitas dan Fasilitas Wisata Danau Limboto
Wisatawan yang sedang berada di danau ini, dapat memnfaatkan aktifitasnya untuk memancing. Apabila wisatawan berkunjung pada sore hari, selain mendapatkan keindahan saat matahari tenggelam, juga dapat menyaksikan burung-burung liar yang melintas di atas danau ini. Lebih indah lagi apabila berkunjung pada saat musim bunga datang, karena tanaman yang hidup di permukaan air danau ini akan mengekuarkan bunga yang indah dan menyebarkan wangi yang sangat alami. Lebih indah lagi pada saat tanaman tanaman di permukaan air danau merekah secara bersamaan, maka pesona keindahan dari Danau Limboto akan semakin indah. Di danau ini pula, wisatawan dapat menikmati ikan tangkapan para nelayan yang masih segar, baik dimasak ataupun dibakar. Ikan-ikan yang dijual oleh para nelayan biasanya dijual kepada wisatawan dengan beragam jenis ikan, mulai dari mujair, gabus dan nila.


Objek wisata ini sendiri terletak di kabupaten Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah. Akses menuju danau ini pun tak terlalu sulit, karena tempatnya yang dekat dengan Kota Gorontalo otomatis dengan bandara Jalaluddin. Sedangkan jarak dari bandara Jalaluddin menuju danau ini hanya berjarak sekitar 16 km. Untuk anguktan menuju objek wisata danau yang terkenal akan keindahan tanaman airnya ini, sudah banyak yang bermunculan, mulai dari taksi tauapun rental mobil. Bahkan untuk penginapan pun saat ini sudah tersedia yang letaknya tidak jauh dari lokasi objek wisata Danau Limboto. Wisatawan tidak dikenakan biaya apapun untuk memasuki objek wisata ini, namun hanya menyiapkan dana untuk membayar keperluan sewa perahu. (MEDANFOTO/14)

1 comment:

  1. saya rahmawati seorang TKI DI HONGKONG
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami sayah itupun buat makan sehari2 sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan
    nomor MBAH jonoseuh katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran hongkong
    angka yang di berikan 4D
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 277.jt
    bagi saudarah-saudara di indonesia maupun di luar negri
    apabila anda punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor tlpn mbah jonoseuh 0823 4444 5588
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    dan ini bukan penipuan jadi silahkan anda buktikan sendiri..!!!

    ReplyDelete

Back to Top