Translate

Indonesia Akan Menghadapi Filipina 25 November Mendatang


HANOI - Filipina sukses mengawali laga perdana mereka di Grup A Piala AFF 2014 dengan kemenangan telak. Melawan Laos di My Dinh National Stadium, "The Azkals" menang dengan skor cukup besar 4-1.

Filipina sebenarnya tertinggal lebih dulu sejak menit kedelepan, namun perlahan tapi pasti Phil Younghusband dan kawan-kawan mampu membalik keunggulan dan menutup babak pertama dengan skor 2-1. Di babak kedua Filipina menambah dua gol lagi dan menutup pertandingan menjadi 4-1.

Usai pertandingan pelatih Filipina Thomas Dooley mengaku sangat senang dan menjadi modal positif bagi pertandingan selanjutnya. Di laga kedua, Filipina akan menghadapi Indonesia 25 November  mendatang di tempat yang sama.

"Kami sangat senang dengan hasil pertandingan hari ini. Kemenangan ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri kami di dua pertandingan selanjutnya. Filipina sedang mengalami momentum psikologi yang bagus," kata Dooley yang dikutip dari media Vietnam.

"Saya tidak menyembunyikan kekuatan terbaik kami. Kami tidak menyembunyikan apa pun selama pertandingan. Kami hari ini bermain dengan pemain yang terbaik karena saya hanya membawa pemain terbaik kesini," sambung pelatih dari Amerika Serikat itu.

Dengan hasil ini, Filipina untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan tiga poin disusul Vietnam dan Indonesia ditempat kedua dan ketiga.

Sebagaimana dikabarkan, Tim nasional Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Vietnam pada pertandingan perdana Grup A AFF Suzuki Cup 2014 di Stadion Nasional My Dinh, Sabtu malam ini.


Hasil ini membuat posisi Indonesia berada di peringkat kedua dengan poin satu, kalah dua angka dari Filipina yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Laos 4-1. Sementara itu, Vietnam menempati posisi ketiga dengan poin satu. (MEDANFOTO/Mda/14)

0 komentar:

Back to Top