Translate

Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Sama-Sama Cetak Rekor


Spanyol - Gol Lionel Messi di menit 20 menjadi pembuka pesta Barcelona atas Sevilla dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu, sekaligus awal dari sesuatu yang indah.

Gol yang dicetak Messi melalui eksekusi tendangan bebas tersebut merupakan gol ke 251 di ajang La Liga sekaligus menyamai pencapaian Telmo Zarra. Setelah dua gol yang masing-masing dicetak oleh Neymar dan Ivan Rakitic, Messi kembali membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol keduanya atau ke-252 sepanjang kariernya merumput di La Liga.

Saat semua orang mengira Messi sudah puas, bintang Argentina itu melengkapi hatriknya untuk menandai malam indah bagi jagoan Barcelona itu. Kini, Messi tak terbantahkan remsi memecahkan rekor gol sepanjang masa La Liga.

"Kami semua senang dan sudah jelas bahwa Messi mencatatkan rekor bersejarah. Saya mengikuti kata pelatih. Messi bahagia dan jika Messi bahagia, ia berada di Barcelona," ujar kapten Barca, Xavi Hernandez.

"Ada banyak gol Messi yang saya suka. Selama bertahun-tahun saya mengatakan tak pernah melihat pemain sepertinya. Ia tak bisa ditandingi pemain mana pun. Bagi saya, Messi pemain terbaik," kata pelatih Luis Enrique.

"Saya bisa mencapai hal ini karena dukungan yang saya peroleh dari banyak orang selama saya berada di sini dan saya ingin mendedikasikan raihan ini kepada Anda semua. Terima kasih telah bersama saya," aku Messi.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga mengukir rekor baru sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang setiap tim yang dihadapinya di La Liga. Rekor itu tercipta setelah CR7 mencetak gol ke gawang Eibar saat Los Blancos menang 4-0. Dua gol bintang asal Portugal itu dilengkapi sumbangan dari James Rodriguez dan Karim Benzema.


Torehan dua gol itu membuat Ronaldo total sudah mengoleksi 22 gol di pentas La Liga musim ini. Mantan bintang Manchester United tersebut pun difavoritkan meraih Ballon d'Or yang ketiga secara beruntun nanti. (MEDANFOTO/Mda/14)

0 komentar:

Back to Top