Translate

Jerman Hajar Gibraltar 3-0


Babak pertama berjalan tiga menit, Jerman yang unggul kualitas dari Gibraltar langsung tampil menekan. Thomas Muller yang menerima umpan terobosan dari Toni Kroos, langsung berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang tim tamu, Jamie Robba. Sayang sepakan penyerang Bayern Munich itu tak menemui sasaran.

Jerman yang kedatangan Gibraltar dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016, Sabtu (15/11/2014) dini hari WIB, tampil sangat dominan dari sang tamu. Alhasil, skuad asuhan Joachim Loew itu sudah unggul jauh 3-0 dari Gibraltar pada 45 menit pertama ini.

Sepuluh menit berselang, Jerman akhirnya mampu unggul 1-0 dari Gibraltar melalui gol yang dicetak oleh Mueller. Gol tersebut sendiri terjadi setelah Mueller sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh pemain bertahan tim tamu dalam mengantisipasi umpan Karim Bellarabi.

Pada menit ke- 23, Die Mannschaft nyaris menambah keunggulan atas tim tamu, bila sepakan Jerome Boateng tak digagalkan oleh mistar gawang.

Mueller! Akhirnya menambah keunggulan Jerman menjadi 2-0 enam menit berselang. Menerima umpan datar dari Lucas Podolski di sisi kanan pertahanan lawan. Mueller yang tak terkawal, tanpa kesulitan sukses memasukan si kulit bundar ke gawang Gibraltar untuk yang kedua kalinya. Kini, Jerman unggul 2-0 dari tim tamu.

Memasuki tujuh menit menjelang turun minum, Mario Goetze sukses membuat Jerman menambah keunggulan menjadi 3-0. Menerima umpan pendek dari Max Kruse, pemain Munich itu sukses membelah lini pertahanan Gibraltar, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi oleh Robba.

Pada menit ke- 44, Gibraltar yang sedari tadi dikurung di area pertahanannya sendiri hampir memperkecil ketertinggalan mereka. Liam Walker yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti Jerman, nyaris membobol gawang Jerman. Beruntung, Manuel Neuer masih mampu mengantisipasi dengan baik hasil sepakan Walker tersebut.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya babak pertama, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Untuk sementara tim tuan rumah, Jerman sukses unggul 3-0 dari sang tamu, Gibraltar.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Mustafi, Boateng, Durm; Kroos, Khedira, Gotze, Bellarabi, Podolski; Muller, Kruse.


Gibraltar: Robba; Garcia, Artell, Wiseman, Ryan Casciaro, Joseph Chipolina; Perez, Roy Chipolina, Sergeant, Walker; Lee Casciaro. (MEDANFOTO/Okz/14)

0 komentar:

Back to Top