Translate

Gabungan Buruh Demo Kantor Walikota Medan



Ratusan masa yang tergabung dalam Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Indonesia (GABSI) melakukan aksi unjukrasa didepan kantor Walikota Medan, dijalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (27/10/2014). Massa meminta agar wujudkan pekerja yang layak bagi pekerja/buruh dengan menghapus sistem kerja kontrak dan out sourcing.

Situasi dan kondisi ketenaga kerjaan di Indonesia saat ini masih sangat memprihatinkan, tingkat kehidupan kelas pekeja/buruh saat ini masih berada dibawah garis rata-rata bahkan masih dalam garis kemiskinan. Pekerjaan, upah, dan kehidupan buruh saat ini tidak adanya political will pemrintah dalam persoalan klasik yang dihadapi oleh pekerja/buruh.

Pemerintahan baru dibawah Jokowi-JK yang pada masa kampanye lalu mengusung iss Tri Layak Pekerja/Buruh haruslah diimplementasikan dalam kondisi riil dilapangan. Kepastian buruh memproleh pekerjaan yang layak mustahil dapat mewujudkan jika sistem kerja kontrak dan out sorcing yang merupakan praktek perbudakan zaman modern masih tetap dipertahankan.

GABSI menyampaikan sikap, wujudkan upah yang layak bagi pekerja/buruh dengan mencabut permenakertrans RI No.13 tahun 2012 yang merupakan politik upah murah, dan menolak berbagai masalah seperti kenaikan BBM karena akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok. MEDAN FOTO/Ahmad/14


0 komentar:

Back to Top