Translate

Komite Revolusi Agraria Lakukan Demo Kantor DPRDSU



Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Revolusi Agraria melakukan aksi unjukrasa didepan Kantor DPRD Sumut, dijalan Imam Bonjol Medan, Senin (27/10/2014). Dalam aksinya massa terdiri dari puluhan tani, serta organisasi mahasisea, LSM, nelayan, dan lainnya yang mendukung perjuangan pembebasan Hak Atas Tanah.

Indonesia adalah negeri yang kaya raya, subur dan makmur. Namun dibalik kekayaan tersebut, rakyatnya hampir mayoritas hidup dibawah gari kemiskinan, dalam hal ini diakibatkan dari tidak mampunya pemerintah untuk memberikan solusi (jalan keluar) dari persoalan rakyat yang mendasar, terutama terhadap kaum tani yang semakin dimiskinkan akibat dari sistem kebijakan ekonomi kapitalisme Neoliberal yang dijalankan oleh pemerintahan berkuasa sebelumnya.

R. Sipayung selaku Kordinator aksi mengatakan, kami berharap selesaikan seluruh konflik agraria dengan berazaskan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan untuk rakyat yang mengandung makan "Tanah Memiliki Fungsi Sosial" berdasarkan Undang-undang Pokok Agraria No.5 tahun 1960.Ukur ulang seluruh tanah perkebunan/perusahaan Negara, Swasta, asing.


Di Sumatera Utara, konflik/sengketa agraria bukan semakin berkurang, malah semakin bertambah, menurut data yang pernah dikeluarkan oleh tim B-Plus pada tahun 2000 ada sekitar ± 700 konflik, dan berdasarkan keterangan dari poldasu pada Tahun 2012 ada sekitar ± 2800 kasus tanah yang terjadi. MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top