Translate

Berbagai Manfaat Kesehatan Tubuh Bagi Wanita



Sudah Pasti bahwa setiap wanita menjaga kecantikan wajahnya dari kotoran, hingga menyebabkan jerawatan. Terdapat kulit wajah berjerawat memang sangat mengganggu. Apalagi jerawatan juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Disebabkan beberapa faktor, bahwa butuh perawatan ekstra ketika kulit wajah sedang berjerawat. Berikut beberapa tips menghilangkan jerawat membandel, dilansir Boldsky.

Membersihkan wajah

Ini menjadi keharusan bagi Anda. Menjaga kulit wajah Anda bebas dari kotoran dan polutan. Bersihkan wajah sesering mungkin dari minyak yang berlebih untuk mengurangi jerawat pada kulit wajah Anda.

Rambut

Salah satu dari banyak alasan timbul jerawat adalah karena rambut berminyak. Ketika rambut menyentuh kulit wajah Anda, maka minyak dan kotoran pada rambut menempel pada wajah dan bisa menimbulkan jerawat. Anda perlu memastikan rambut Anda bersih. Cuci rambut Anda dengan menggunakan sampo anti rambut berminyak. Hindari pula rambut berminyak menyentuh kulit Anda dengan mengikatnya.

Diet

Diet yang seimbang sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat. Diet yang salah dan tidak tepat justru dapat menimbulkan jerawat di wajah Anda. Diet yang Anda lakukan harus mengandung protein dan vitamin yang penting untuk kesehatan kulit dan rambut.

Jangan menyentuh wajah

Banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan menyentuh wajah dengan sering. Ini tampak hal yang biasa, tetapi ketika Anda tetap sering menyentuh wajah Anda, Anda sama saja membiarkan jerawat tumbuh di wajah Anda. Anda bisa memperparah jerawat dengan menyentuh apalagi dengan memencet jerawat.

Madu

Meskipun madu terasa lengket, tetapi madu dapat membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah Anda. Jadi oleskan madu setidaknya dua kali seminggu untuk memastikan minyak pada kulit wajah berkurang. Dengan cara ini Anda akan merasa baik dan menikmati kulit bebas minyak. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari jerawat.

Lemon

Bila Anda memiliki jerawat atau kulit berminyak, Anda dapat menggunakan lemon untuk mengobati jerawat. Lemon tidak hanya bisa mengurangi minyak tetapi juga membunuh bakteri dan mencegah iritasi pada wajah. Anda bisa gunakan lemon yang sudah diperas atau yang sudah dijadikan jus lalu dioleskan pada wajah secara merata. Gunakan kapas untuk memolesnya.

0 komentar:

Back to Top