Translate

Awas, Makan Kuning Telur Berlebihan Membahayakan Penyakit Jantung



Banyak orang menyukai Kuning Telur karena rasanya yang enak untuk dikomsumsi, tapi sebaiknya anda mulai mengurangi makan kuni telur tersebut. Meski banyak nutrisi, telur ternyata juga dapat membahayakan jantung. Ini tak hanya disebabkan oleh kolesterol yang terkandung dalam telur, melainkan juga zat dalam telur yang disebut Lecithin. 
Lecithin menghasilkan zat kimia bernama TMAO ketika berinteraksi dengan bakteri dalam usus. TMAO ini diketahuiberkaitan dengan adanya peningkatan penyakit jantung dan resiko stroke. Seperti makanan lain yang mengandung banyak lemak dan kolesterol, kuning telur mengandung banyak lecithin tersebut dan segera harus diwaspadai. Penelitian menguji beberapa partsipan yang diminta untuk memakan telur rebus, dan juga mengkomsumsi antibiotik untuk membersihan bakteri pada perut. 
Penelitian menunjukan bahwa daging merah bereaksi serupa dengan kuning telur ketika berinteraksi dengan bakteri dalam perut, maka dari itu sebaiknya anda mengurangi komsumsi kuning telur, sebab bila mengurangi mengkomsumsi telur bisa dijadikan salah satu jalan untuk menurunkan resiko penyakit jantung. MEDAN FOTO/14

0 komentar:

Back to Top