Translate

CR7 Catat Rekor Baru


MADRID - Cristiano Ronaldo mencatat rekor baru di tanah Spanyol ketika memborong tiga gol kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo pada pekan ke-14 La Liga Primera di Santiago Bernabeu, Minggu.
    
Penyerang berusia 29 tahun ini menjadi pemain pertama yang paling banyak membuat hatrik di La Liga Primera serta melengkapi koleksi golnya di Negeri Matador menjadi 200, sejak berlabuh di Santiago Bernabeu pada 2009.

Ronaldo menyambut laga ke-177 ini dengan bekal 197 gol. Dalam laga ini, CR7 menambah tiga gol untuk membuat koleksi golnya menjadi 200. Sang superstar mengawali pesta kemenangan Los Blancos dari titik penalti pada menit 35, disusul gol tambahan pada babak kedua.
   
Tak hanya itu, kapten Timnas Portugal tersebut melanjutkan penampilannya yang spektakuler di awal musim 2014/2015 dengan membukukan rekor 23 hatrik di La Liga Primera, sehingga menjadi orang pertama yang melakukan hal tersebut. Ronaldo mengalahkan legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, dan mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra, serta mencatat tiga hatrik lebih banyak dari rivalnya di Barcelona, Lionel Messi.
   
Dengan tambahan tiga gol ini, Ronaldo juga kian kokoh di puncak daftar el pichichi alias top skor Liga Spanyol. Kini, mantan pemain Manchester United tersebut sudah mengemas 23 gol hanya dalam 13 penampilannya.
   
Penampilan gemilang Ronaldo ini membuatnya kian menjadi favorit meraih gelar Ballon d'Or yang akan diumumkan pada 12 Januari mendatang. Peraih gelar serupa pada 2008 dan 2013 ini sangat diunggulkan mengalahkan Messi dan kiper Bayern Munich, Manuel Neuer. Kiper Timnas Jerman tersebut masuk nomine atas penampilan apiknya pada Piala Dunia 2014.
   

Musim lalu, Ronaldo membawa Madrid meraih gelar Copa del Rey dan merengkuh gelar ke-10 Liga Champions. Dia pun membuat rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions hanya dalam satu musim dengan koleksi 17 gol serta top skor Eropa dengan 31 gol dalam 30 pertandingan liga. Sepatu Emas dibawanya pulang bersama mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez. (MEDANFOTO/Was/14)

0 komentar:

Back to Top