Translate

Penyebab Kenapa Kita Memilih Bahan Bakar Jenis Pertamax



Pastinya kita tentu sudah sering mendengar bahan bakar pertamax harganya lebih tinggi daripada premium. Padahal, dengan harga lebih, kualitas pertamax pun lebih unggul dari premium.

Bagi mereka yang sadar akan perawatan 'tunggangan pribadinya' alias kendaraannya, pasti memilih pakai bahan bakar pertamax. Kenapa demikian? Karena bahan bakar satu ini (pertamax) diklaim dapat membuat membersihkan mesin lebih bersih, lebih irit, dan emisi gas buang kendaraan lebih rendah.

Bahan bakar pertamax juga ramah lingkungan beroktan tinggi 92. Formula bahan bakar ini terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi memastikan kinerja mesin kendaraan lebih baik dan lebih bertenaga, rendah emisi, sekaligus hemat.

Bahan Bakar pertamax ini dianjurkan bagi kendaraan yang diproduksi setelah 1990, terutama kendaraan yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection (EFI) dan catalytic converters (mengubah katalitik).

Bagi kendaraan yang beroktan tinggi yang sudah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters, disarankan untuk menggunakan bahan bakar pertamax. Bahan bakar ini juga tanpa timbal, bagus untuk mesin kendaraan.

Kita ketahui bahan bakar pertamax mempunyai nilai oktan 92 dengan stabilitas oksidasi yang tinggi dan kandungan olefin, aromatic dan benzenenya pada level yang rendah sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna pada mesin.

Dilansir merdeka.com, nilai oktan pertamax lebih tinggi daripada premium sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih bersih, kinerja mesin menjadi meningkat, busi pun awet.


Nah, sudah tahu kan kenapa kendaraan harus pakai pertamax. Saatnya kita pakai bahan bakar pertamax jika kita sayang dengan mesin kendaraan. MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top