Translate

Rakyat Sumut Bergerak Demo Kantor Pertamina Medan



Puluhan massa yang tergabung dalam Rakyat Sumut Bergerak dan gabungan elemen melakukan unjukrasa penolakan naiknya harga BBM depan Kantor Pertamina, jalan Putri Hujau Medan, Senin(10/11/2014). Massa melakukan unjukrasa agar Presiden Jokowi tidak melakukan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Harga BBM naik 33% pada 2012; tarif dasar listrik (TDL) naiknya pertiga bulan sejak tahun lalu dan dalam waktu dekat ada rencana menaikan harga gas elpiji 12 Kg, dalam pandangan pemerintah yang tersebut subsidi BBM adalah saat BBM dijual dibawah harga pasar tradisonal. Jika demikian maknanya, maka selama ini pemerintah terus mensubsidi pihak asing seperti Cina, korea, Jepang, AS dan lainnya.

Saharudin selaku kordinator aksi Mengatakan, jika nanti pemerintah yang baru seumur jagung ini tetap ngtot akan menaikkan harga BBM dan jika wakil-wakil rakyat kita diparlemen hanya bisa manut-manut saatnya kita bersiap melawan, menghadang untuk membuat mereka sadar, bahwa kita belum mati dan masih bisa melawan.


Sebenarnya, pengurangan subsudu termasuk kenaikan harga BBM adalah amanat liberalisasi dalam LoI IMF, Januari 2000. Pengurangan subsidi sekaligus merupakan perintah Bank Dunia dan syarat pemberian utang (Indonesia Country Assistance Strategy, World Bank, 2001). MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top