Translate

Tips Menghilangkan Ketombe


Masihkan banyak Ketombe yang membuat rambut jadi mudah rontok dan kusam. Ada banyak cara untuk mengobati ketombe, namun seringkali itu tidak bertahan lama dan ketombe kembali lagi. Ketombe juga dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering. Berikut adalah resep minyak buatan sendiri untuk menyembuhkan ketombe, yang dilansir dari Boldsky.

1. Minyak kelapa dengan air lemon
Minyak kelapa dapat melembapkan kulit kepala yang kering, sementara air lemon dapat menghilangkan ketombe secara alami. Siapkan minyak ini dengan terlebih dulu menghangatkan minyak kelapa. Kemudian tambahkan beberapa tetes air lemon dan oleskan pada kulit kepala dengan ujung jari Anda. Minyak ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan minyak rambut ini 2 jam sebelum keramas.

2. Yogurt, minyak almond dan air lemon
Yogurt dapat menyembuhkan ketombe dan membuat rambut jadi halus dan mengkilap. Sementara itu, minyak almond dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan melembapkan kulit kepala. Air lemon dapat menghilangkan sel kulit mati dan kulit kering di kulit kepala yang bisa memicu ketombe. Campur tiga bahan ini dan oleskan pada rambut 1 jam sebelum keramas.

3. Minyak wijen
Minyak wijen dapat menyembuhkan kulit kepala kering dan juga mempertahankan warna asli rambut. Hangatkan minyak wijen dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Anda dapat menambahkan air lemon ke dalamnya jika ingin dan mengoleskannya di kulit kepala beberapa jam sebelum keramas.

4. Minyak bunga kembang sepatu
Rebus air, lalu masukkan bunga kembang sepatu yang telah dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak jarak. Rebus selama beberapa menit. Biarkan dingin. Oleskan minyak rambut ini pada akar kulit kepala dan rambut. Biarkan semalam atau selama 3-4 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.


Inilah berbagai tips cara untuk menghilangkan ketombe, bila anda sehari-hari memiliki banyak ketombe yang susah dihilangkan. (MF)

0 komentar:

Back to Top