Translate

Manfaat Sehari-hari Mendengarkan Musik


Salah satu penyemangat sehari-hari adalah musik. Selain menyenagkan, mendengarkan musik ternyata punya sejuta manfaat buat anda penggemar music.

Menghilangkan rasa suntuk

First aid to make up your mood. Kuncinya perhatikan tempo! Saat butuh semangat, pilih lagu bertempo cepat. Sebaliknya, untuk menenangkan diri, lagi dengan tempo “moderat” bisa Anda coba. Nah, saat sedang berdua dengan si dia, waktunya putar lagu romantis, dear! Percaya lah pasti akan lebih romantic.

Fokus

Mendengarkan musik ternyata mampu membuat Anda lebih fokus. Musik membantu merangsang otak untuk meningkatkan energi dan pikiran sehingga pekerjaan pun jadi lebih lancar. So, ketika Anda akan memulai membuat laporan, pasang headphone dan putar lagu favorit Anda

Terapi Pribadi

Ingin hidup Anda bebas dari stres? Ikuti tip satu ini. Dengarkanlah lagu-lagu riang selama 10 hingga 20 menit tanpa gangguan, dan bayangkan Anda sedang berada di tempat favorit. Lakukan setiap hari dan rasakan perubahannya. Anda akan lebih menikmati hidup.


Mendengarkan musik akan mengeluarkan energi positif yang bisa menekan tingkat hormon cortisol yang berkaitan dengan stres. Hasilnya, ketahanan tubuh pun jadi meningkat. (MF)

0 komentar:

Back to Top