Translate

Real Madrid Menang Telak di Kandang Eibar


Real Madrid menunjukkan jika level mereka bukanlah tandingan untuk Eibar setelah pulang dengan kemenangan telak 4-0 dari Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (22/11).

Meski bermain di kandang lawan, skuad Carlo Ancelotti tak kesulitan untuk merebut kendali permainan sejak awal menghadapi tuan rumah yang berstatus tim promosi. Bahkan mereka memetik peluang awal melalui upaya Gareth Bale di menit kedua, tetapi sayang tendangannya masih belum tepat sasaran.

Eibar sempat melancarkan ancaman pula dua menit setelahnya melalui tembakan Manu de Moral, tetapi masih belum bisa menaklukkan Iker Casillas. Namun setelahnya, praktis gelombang serangan dikuasai oleh tim tamu.

Dan setelah menggempur gawang Xabi Irureta lewat upaya Cristiano Ronaldo, Bale hingga Karim Benzema, Madrid akhirnya bisa memetik keunggulan di menit 23 saat umpan lob Ronaldo ke kotak penalti berhasil ditanduk oleh James Rodriguez.

Gol tersebut menyengat spirit para pemain Eibar yang kemudian menebar ancaman beruntun, tetapi baik tembakan Eneko Boveda dan Saul masih belum bisa membobol gawang Casillas. Dan Madrid kembali menguasai permainan setelahnya.

Tetapi dominasi Madrid baru kembali berbuah manis jelang babak pertama usai, kali ini Ronaldo yang menaklukkan Irureta dari depan kotak penalti setelah menerima umpan Dani Carvajal. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Eibar mencoba mengejutkan Madrid dengan serangan dini di babak kedua, tetapi tembakan Manu lagi-lagi masih melenceng dari gawang Casillas. Setelah upaya itu, kendali permainan pun kembali menjadi milik tim tamu.

Setelah sundulan Sergio Ramos digagalkan Irureta di menit 55, Madrid kembali menjauh di menit 70. Umpan tarik James dari tepi lapangan diteruskan dengan tendangan keras Benzema dari dalam kotak penalti, menembus sudut atas gawang Eibar.

Unggul tiga gol membuat Madrid bermain lebih nyaman dan memegang penuh jalannya permainan. Meski demikian, mereka bisa menambah gol di menit 83 via eksekusi penalti Ronaldo setelah bek Eibar, Raul Albentosa kedapatan handsball di kotak terlarang.


Di sisa waktu pertandingan, Eibar mendapat peluang memperkecil ketinggalan melalui sepakan Dejan Lekic tetapi penyelesaian akhir yang buruk menggagalkan upayanya, pun demikian dengan peluang Carvajal di menit akhir. Hingga laga usai, skor 4-0 tak berubah dan memantapkan Madrid di pucuk klasemen La Liga. (MEDANFOTO/Mda/14)

0 komentar:

Back to Top