Translate

Liverpool Menanti Kembali Ketajaman Daniel Sturridge


LIVERPOOL, Inggris - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menyadari bahwa kurangnya gol dari timnya membuat tim harus rela tersingkir dari Liga Champions musim ini. The Reds, baru kembali ke turnamen antarklub Eropa tersebut usai absen lima musim, harus tereliminasi di fase grup setelah bermain imbang 1-1 melawan Basel, Rabu kemarin.

"Kami butuh striker utama kami, Daniel Sturridge (yang sedang mengalami cedera), kembali dan tim harus mencetak lebih banyak gol. Kami juga harus membuat Mario Balotelli kembali bangkit dan tajam," tutur Gerrard.

"Namun saya tidak bermaksud memandang sebelah mata dari para pemain yang sudah memberikan segalanya malam ini. Rickie Lambert sudah tampil cukup bagus, namun ia sudah terlalu lama tidak mencetak gol," pungkasnya.

Cara Liverpool menghadapi Basel di partai pamungkas fase grup Liga Champions pun menuai kritikan. Sebagai manajer, Brendan Rodgers dianggap bertanggung jawab. Pasalnya, Liverpool menyudahi fase grup di posisi tiga dan cuma melaju ke Liga Europa.

"Menurut saya cara kami mendekati pertandingan itu sedikit negatif. Kami memulai pertandingan, yang harus kami menangi, dengan tempo yang sangat rendah. Kami tidak membuat mereka dalam tekanan," ulas Roy Evans, mantan pemain dan manajer Liverpool.

"Jika Anda harus menang, kenapa tidak langsung menekan lawan dari menit awal? Kami malah menunggu sampai tampil 10 pemain dengan 20 menit tersisa baru habis-habisan menyerang. Cuma itu keluhan saya," keluh Evans.

Namun demikian, Evans tetap menyatakan dukungannya kepada Rodgers. Ia menilai bahwa secara keseluruhan Liverpool saat ini belum mampu mengatasi kepergian Luis Suarez, yang diperparah dengan cederanya Daniel Sturridge.

Akhir pekan ini, Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Premier. Setan Merah sendiri tengah dalam performa on fire, setelah memenangi lima pertandingan terakhirnya secara beruntun. (MEDANFOTO/Was/14)

0 komentar:

Back to Top