Translate

Aliansi Mahasiswa Demo Kantor Walikota Medan


Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara (AMPe-SU) melakukan aksi unjukrasa didepan Kantor Walikota Medan, jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis(6/11/2014). Dalam aksinya massa meminta kepada bapak Walikota Medan mencopot kepala dinas pendidikan.

Dunia pendidikan adalah dunia yang dimana ditempahnya calon-calon pemimpin bangsa kedepan yang kedepannya diharapkan oleh bangsa ini, sebab pendidikan merupakan jantungnya negara ini, dapat dibayangkan bagaimana ketika dunia pendidikan di Indonesia ini rusak oleh bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Alwi HS selaku kordinator aksi mengatakan, kami mahasiswa meminta kepada Walikota Medan agar segera menyelesaikan kasus PPDB Kota Medan dan agar serius, jangan hanya politik pencitraan.

Sesuai dengan Perrwal kota medan yang dikeluarkan oleh Walikota Medan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Medan, maka sesuai Juknis PPDB yang diterima oleh sekolah-sekolah 70% melalui SKHUN dan 30% melalui jalur Bina Lingkungan.

"Tangkap dan penjarakan aktor intelektual kasus PPDB, usut tuntas lokal-lokal siluman disekolah-sekolah, dan periksa Sugereno kasi teknis dinas pendidikan Kota Medan," jelasnya.


Berbanding terbalik ketika melihat realita dilapangan, bahkan hanya 30% melalui jalur SKHUN, dan 70% lagi terindikasi melalui jalur Hantu sehingga melahirkan lokal-lokal siluman disekolah-sekolah yang berada di Kota Medan. MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top