Translate

Jelang 10 TahunTsunami Aceh, Mobil Rental di Banda Aceh Meningkat Tajam


Sejak sepekan terakhir permintaan mobil rental di Banda Aceh meningkat tajam. Pasalnya menjelang peringatan 10 tahun tsunami Aceh banyak jurnalis asing dan nasional datang ke Aceh untuk meliput.

Pemilik IMG Rental, Muhammad Faisal Amin mengatakan, permintaan mobil rental selama dua minggu terakhir ini meningkatkan drastis, sehingga mobil rental yang dimilikinya sebanyak 18 unit semua sudah dibooking. Sehingga dia mengaku harus mencari mobil tambahan untuk memenuhi permintaan.

"Meningkatkan lebih 100 persen, saya harus mencari mobil tambahan sebanyak 8 unit," kata Muhammad Faisal Amin, Senin (15/12) pada merdeka.com.

Adapun pemesan mobil datang dari sejumlah jurnalis asing maupun nasional. Mereka bisanya, kata Faisal, memesan minimal satu minggu dan telah memesannya jauh hari.

Kendati permintaan mobil meningkat, Faisal mengaku tidak menaikkan tarif sewa mobil rental di tempatnya. Harga sewa mobil tetap standar seperti biasanya. Untuk sewa mobil rental seperti jenis Avanza dibandrol Rp 700 ribu dan Innova Rp 800 ribu perharinya. Harga ini sudah termasuk gaji sopir, minyak dan makan sopir.

"Penyewa tanggung bereslah, penyewa tinggal kasih tau mau pergi kemana," jelasnya.

Selain sejumlah jurnalis asing dan nasional, kata Faisal, IMG Rental juga sudah menerima order dari kedutaan Singapura. Namun mereka meminta mobil jenis yang mewah seperti Mercedes-Benz dan Toyota Alphard.

Untuk jenis mobil ini, Faisal membandrol harga berbeda dengan mobil rental biasa. Faisal memasang harga untuk jenis mobil mewah ini seharga Rp 3,5 juta per hari.

"Kalau jenis mobil ini memang lebih mahal, karena kita tidak memiliki stok dan harus menyewa pada orang lain," imbuhnya.


Faisal juga memprediksikan semakin dekat puncak peringatan 10 tahun tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2014, permintaan mobil rental akan terus meningkat. Kita perkirakan akan terus meningkat permintaan, Insya Allah berapapun ada permintaan kita akan sediakan mobil rental,"tutupnya. (MEDANFOTO/Mda/14)

0 komentar:

Back to Top