Translate

Liverpool Terlempar, Madrid Sempurna


LIVERPOOL, Inggris - Liverpool gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions setelah ditahan FC Basel di Anfield, Rabu dinihari. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool terlempar dari persaingan. The Reds harus puas di posisi ketiga dengan lima poin dan akan tampil di Liga Europa. Sementara Basel lolos ke babak berikutnya dengan status runner-up Grup B.

Dituntut menang, Liverpool langsung menekan sejak awal. Sial bagi Liverpool, Basel justru mencetak gol pada menit 25. Memanfaatkan umpan Luca Zuffi, tembakan kaki kiri Fabian Frei tak mampu dibendung kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Petaka buat Liverpool kembali terjadi pada menit ke-61. Pemain pengganti, Lazar Markovic, mendapat kartu merah karena pelanggaran terhadap Behrang Safari. Bermain 10 pemain, The Reds justru mampu mencuri gol.

Eksekusi tendangan bebas Gerrard pada menit 81 sempat membuka asa publik Anfield. Sayang, Liverpool tak mampu mencetak gol kemenangan. Skor imbang 1-1 bertahan dan pasukan Brendan Rodgers secara tragis tersingkir dari pentas Liga Champions.

“Kami terdepak, karena kami tidak cukup bagus saat tandang ke Basel. Pada laga terakhir, kami kebobolan gol bodoh di injury-time. Kami selalu lolos, setelah enam pertandingan dan sayangnya kami tidak cukup bagus," lanjut Gerrard.

"Kita akan lihat (apakah pembelian pemain di bulan Januari bisa mengubah keadaan). Hal yang paling krusial adalah mengembalikan seorang striker yang mampu mencetak gol dan membawa kami ke empat besar," pungkasnya.

Real Madrid sendiri menyudahi babak penyisihan dengan hasil sempurna. Di laga terakhir, pasukan Carlo Ancelotti tanpa kesulitan berarti mengalahkan Ludogorets 4-0.  Alhasil, Madrid berhasil menyapu bersih seluruh laga dan memimpin grup dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan.

"Kami perlu memenangkan laga ini. Kami bermain baik dan kami menang tanpa masalah," ujar Ancelotti.

Bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi pemain terbaik dalam duel ini. Kapten Timnas Portugal itu mencetak satu gol lewat titik putih penalti pada menit 20, sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan Gareth Bale, Alvaro Arbeloa, dan Alvaro Medran. (MEDANFOTO/Was/14)

Hasil Liga Champions
Grup A: Juventus v Atletico Madrid 0-0, Olympiakos v Malmo 4-2
Grup B: Liverpool v Basel 1-1, Real Madrid v Ludogorets Razgrad 4-0
Grup C: Benfica v Bayer Leverkusen 0-0, Monaco v Zenit St Petersburg 2-0

Grup D: Borussia Dortmund v Anderlecht 1-1, Galatasaray    v Arsenal 1-4

0 komentar:

Back to Top