Translate

Ribuan Buruh Tolak Naiknya BBM Kepada Gubernur Sumut


Ribuan buruh yang tergabung dalam gabungan serikat pekerja/serikat buruh indonesia(GABSI) Sumatra Utara yang terdiri dari ratusan aliansi buruh sumut melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Gubernur Sumatra Utara, jalan Diponegoro Medan, senin(03/11/2014) mereka menuntut agar wujudkan pekerjaan yang layak bagi buruh dengan menghapus sistem kerja kontrak kepada buruh.

Pantaun dilokasi, Ribuan buruh memadati jalan diponegoro Medan yang berada depan Kantor Gubsu, hingga dilakukan pengalihan jalan juga meminta agar wujudkan upah yang layak bagi pekerja/buruh dengan mencabut permenakertrans R.I No.13 Tahun 2012 yang merupakan praktek politik Upah Murah,karna selama ini janji gubernur untuk menaikan UMP 2 juta untuk buruh hanya omong kosong,

Jahotman Sitanggang selaku ketua DPC F SP KEP SPSI Kota Medan, mengatakan kami disini meminta kepada Gubernur Sumatra Utara terkait hak dan kepentingan pekerja/buruh yang kini prosesnya digiring masuk keranah hukum melalui pengadilan.

"Berharap dalam aksi ini juga kami meminta agar menolak adanya kenaikan harga BBM, harapnya dalam aksi besar ini Gatot Pujonugroho selaku Gubernur Sumatra Utara untuk dapat hadir langsung menemui kami selaku buruh, untuk menerima aspirasi yang ingin kami sampaikan." Ungkapnya.


Hubungan industrial semakin memberatkan pekerja/buruh dalam memperjuangkan hak dan kepentingannya,maka dari ini kami meminta agar UMP buruh di sumatra utara ditetapkan menjadi 2 juta. MEDAN FOTO/Ahmad/14

0 komentar:

Back to Top