Translate

Solidaritas Mahasiswa Sumut Kembali Demo Kantor Walikota Medan



Puluhan Massa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sumut melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Walikota Medan jalan kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (4/11/2014).

Menurutnya, kasus pemecatan yang dilakukan pihak Kepala sekolah SDN Percobaan terhadap T dan I merupakan tindakan yang berlebihan, seharusnya mereka diberi didikan atau bimbingan bukan dipecat semena-mena.

Agus selaku kordinator aksi megatakan, “Kami meminta kebijakan Walikota Medan untuk memberikan dukungan penuh terhadap siswa SDN Percobaan Sei Petani yang dipecat secara sepihak, tanpa memikirkan masa depan mereka. Hal ini merupakan tindakan yang tidak proposional dalam berbagai aspek seperti  psikologis, budaya dan bimbingan pendidikan,"

"Kami meminta kepada Walikota jangan hanya diam dan tenang-tenang saja, harus segera beri kebijakan terhadap kasus pemecetan yang semena-mena yang dilakukan oleh Kepala sekolah SDN Percobaan sei petani terhadap 2 siswa tersebut," tegasnya.

Demo ini merupakan yang ketiga kalinya setelah T dan I dipecat dari SDN Percobaan Medan karena diduga melakukan tindak kekerasan terhadap teman sekelasnya, N. Hingga saat ini, tindak kekerasan tersebut belum terbukti, sedangkan kasus yang telah dilaporkan ke kepolisian tersebut tidak diproses dikarenakan usia terlapor, I dan T masih 9 tahun

"Seharusnya Walikota Medan bijak memberikan pencerahan dan bimbingan bukan hanya diam saat 2 siswi SDN Percobaan dipecat," tambahnya.


Sementara itu, berdasarkan pantauan dilokasi, puluhan massa aksi sempat membakar Ban dan memanjat Pagar kantor Walikota Medan, namun tidak ada perwakilan kantor Walikota Medan yang bersedia memberikan komentar. (MF)

0 komentar:

Back to Top