Translate

Ongkos Angkutan Umum Mengalami Kenaikan, Salah Satunya di Binjai


Pasca kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, harga sejumlah tarif angkutan umum (angkot) dalam dan luar kota juga mengalami kenaikan.

Di Binjai, Sumatera Utara, harga tarif ongkos angkutan umum juga mengalami kenaikan hingga Rp 1.500 hingga 2.000. Rabu (19/11/2014).

Meski pemerintah setempat belum memberikan pemberitahuan terkait berapa besaran jumlah naiknya tarif angkutan umum dalam dan luar kota pasca naiknya harga BBM, namun seluruh sopir dan pengusaha angkutan umum di Kota Binjai telah menaikan harga tarif ongkos angkutan umum.

Dari Binjai ke Kota Medan, biasanya penumpang membayar Rp 5.000, kini pasca naiknya harga BBM, tarif ongkos dari Kota Binjai menuju Kota Medan naik 1.500 menjadi Rp 6.000.

Sedangkan dari Kota Binjai menuju Stabat, Kabupaten Langkat, biasanya tarif ongkos angkutan 3.000 kini naik menjadi Rp 4.500 hinga Rp 5.000.

Naiknya tarif ongkos angkutan ini berpariasi, tidak semua supir angkutan umum menaikan tarif yang sama, hal ini dikarenakan belum adanya putusan dari pemerintah terkait tentang berapa jumlah kenaikan tarif ongkos angkutan umum pasca naiknya harga BBM.

Salah seorang supir angkutan umum tujuan Kota Binjai-Medan mengatakan, begitu harga BBM naik, kami para supir angkot juga langsung menaikan tarif angkot. Bila menunggu keputusan pemerintah terkait tentang tarif angkot, sudah pasti kami merugi, karena harga BBM sudah duluan naik.


"Mana mungkin kami menunggu putusan pemerintah. Jadi ya kami naikan aja sendiri harga tarif ongkos angkotnya sambil menunggu putusan pemerintah. (MEDANFOTO/14)

0 komentar:

Back to Top