Translate

Tim Paling Subur di Tahun 2014 Se-Jagat Raya


MADRID - Tahun 2014 adalah tahun yang tidak akan terlupakan oleh Real Madrid. Di tahun itu, El Real sukses menjadi tim paling subur di jagat raya.

Los Blancos membukukan 3,6 gol per pertandingan di La Liga. Perolehan tersebut tertinggi, tidak ada satu pun tim yang bisa menyaingi mereka.

Sementara, Barcelona hanya mampu mencatat 2,56 gol dan Bayern Muenchen 2,4 gol. Dari Liga Primer Inggris, Chelsea mencatatkan 2,24 gol. Serie A Italia memiliki Juventus yang cuma membukukan 2,13 gol.

Keseburun Real Madrid dalam mencetak gol tersebut tidak lepas dari trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) andalan mereka. Bahkan, di musim ini, Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo itu mengantar Real Madrid sebagai tim tersubur di liga elite Eropa hingga pertengahan musim.

Total, BBC sudah mengemas 40 gol. Dari tiga pilar Madrid, Ronaldo yang menjadi mesin gol tersubur. Dia mencetak 25 gol hanya di La liga. Ketajaman kapten Tim Nasional itu menandakan betapa mengerikannya trio BBC.

Namun, rasio gol milik anak asuh Carlo Ancelotti sedikit menurun di ajang  Liga Champions. Mereka  hanya mencatat 2,66 gol per pertandingannya.

Meski demikian, Madrid masih menjadi yang tersubur. Hanya Bayern Muenchen yang bisa setara dengan Los Blancos. Sementara Barcelona dan Arsenal menyusul di peringkat ketiga dengan mencetak 15 gol.


Seperti di beritakan AS, ketajaman trio BBC hanya dapat ditandingi oleh dua tim elite Eropa, yaitu Barcelona dan  Bayern Muenchen. Sejauh ini Muenchen sendiri telah mengemas 41 gol lebih unggul satu gol dari BBC. (MEDANFOTO/Was/15)

0 komentar:

Back to Top